3 Destinasi Wisata di Indonesia yang Jarang Diketahui

rexnewsplus.com – Indonesia kaya dengan alamnya dan tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi. Banyak sekali hidden gem atau surga wisata tersembunyi di Indonesia yang menunggu untuk dikunjungi.

  1. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

iphedia.com – Danau air tawar yang satu ini benar benar unik dan hampir dikatakan tidak bisa ditemukan di kawasan lain di seluruh dunia (foto istimewa)

Lokasi: Pulau Kakaban, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia

Wisata tersembunyi di Indonesia yang pertama adalah danau air tawar yang berada di Pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Berbeda dengan danau lain yang biasanya dihuni ikan tawar, danau ini dihuni oleh ubur-ubur. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena ubur-ubur di objek wisata Indonesia yang jarang diketahui ini tidaklah menyengat, sehingga kamu bisa bebas berenang di sini.

Danau Kakaban merupakan salah satu dari dua tempat di dunia di mana kamu bisa menemukan spesies ubur-ubur yang tidak menyengat ini, selain Jellyfish Lake di Micronesia.

  1. Pantai Wedi Ombo, Yogjakarta

wikipedia – Sunset di Pantai Wediombo (foto istimewa)

Lokasi: Jepitu, Girisubo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Pantai Wedi Ombo yang terletak di ujung kabupaten Gunung Kidul ini di dominasi oleh batuan karang dengan pasir putih. Untuk mencapai ke pantai ini memakan waktu tempuh 2 jam lebih dari Kota Yogjakarta.

Meskipun jaraknya cukup jauh, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang menenangkan di sepanjang jalan dan begitu tiba di destinasi wisata di Indonesia yang masih jarang diketahui ini segala rasa capek terbayarkan oleh indahnya pemandangan pantai.

Di objek wisata Indonesia ini, kamu bisa snorkeling, berselancar, memancing atau sekadar bersantai, kumpul bersama teman, dan menikmati sunset di Wedi Ombo. Bagi kamu yang ingin berkemah di pinggir pantai, tidak perlu khawatir karena pantainya bersih sudah tersedia kamar mandi serta toilet.

  1. Pantai Ora, Maluku

Go Trip Indonesia – Pantai Ora Maluku (foto istimewa)

Lokasi: pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia.

Merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, tak heran rasanya Indonesia menyimpan banyak sekali pantai-pantai indah yang mungkin masih jarang diketahui. Belibur ke timur Indonesia, salah satu surga wisata tersembunyi Indonesia yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Ora.

Tak cuma bersihnya pasir pantai dan jernihnya air laut, bentang pegunungan kapur yang menjadi latar belakang semakin menambah keindahan objek wisata di Indonesia yang sudah bisa disejajarkan dengan Maladewa ataupun Bora-Bora yang tersohor di Perancis. (Fahira/ rn+)

Artikel ini diambil dari berbagai sumber

Redaksi menerima sumbangan tulisan, berita dan artikel yang berhubungan dengan pariwisata. Apabila memenuhi syarat, setelah melalui proses editing seperlunya akan segera di tayangkan. Materi dan photo – photo ( max 5 gambar) bisa di kirimkan melalui nomor WA Redaksi  (+62) 87729436180

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *