Beberapa Tempat Destinasi Yang Pernah Dikunjungi Artis Korea

Candi Prambanan (Gramedia/Foto istimewa)

Rexnewsplus.com – Idol kpop member dari sebuah grup Korea, laki-laki maupun perempuan.  Mereka disebut idol karena bakat mereka dalam bernyanyi, menari, hingga akting. Dengan penyebutan tersebut mereka digadang-gadang menjadi panutan dari segi kemampuan hingga perilaku. Dan saat ini idol kpop juga sedang digandrungi oleh banyak Masyarakat Indonesia maupun luar negeri terutama para remaja yang sangat menyukainya. Dan ini adalah beberapa tempat destinasi yang pernah dikunjungi artis dan idol korea saat berkunjung ke Indonesia.

  1. Candi Prambanan, Yogyakarta

member Super junior dan TVXQ di Candi Prambanan (IDN Times/foto istimewa)

Destinasi pertama adalah Candi Prambanan yang terletak di Wilayah Yogyakarta. Sebagai salah satu tempat wisata yang mengedukasi, beberapa idol Kpop pernah berkunjung ke tempat bersejarah ini, Mereka adalah Lee Seung Gi, serta beberapa anggota dari grup Super Junior dan TVXQ yang sempat berkunjung di tahun 2019 silam.

Tak sekadar berkunung, mereka pun belajar mengenai Sejarah dari terbentuknya candi tersebut. Keseruan mereka juga diunggah dalam Youtube milik SMTOWN beberap tahun silam.

  1. Monumen Nasional (Monas), Jakarta

Anggota grup 2PM berkunjung ke Monumen Nasional Jakarta (pinterest/foto istimewa)

DKI Jakarta adalah sorotan utama Pulau Jawa, bukan semata mata karena fungsinya sebagai ibukota negara, tetapi juga perpaduan tempat-tempat modern dan historis yang pernah ada, Salah satunya adalah Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas. Di tahun 2013 silam, acara Music Bank digelar secara meriah di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Usai digelarnya acara tersebut beberapa artis Bintang tamu memutuskan berlibur dan menikmati waktu singkat mereka selama di Jakarta. Salah satunya 2PM yang memilih berkunjung ke Monas sebagai salah satu tempat wisata yang bersejarah yang berada di Jakarta.

  1. Bandung Tour on Bus (Bandros) Braga, Bandung

song da eun dan lee su ji berkeliling Bandung menggunakan Bandros (jawapos.com/foto istimewa)

Kota Bandung menjadi kota berikutnya di Indonesia yang berhasil masuk dalam acara Battle Trip, salah satu acara Variety Show Korea yang ditayangkan stasiun televisi KBS. Dalam acara tersebut, artis Lee Su Ji dan Song Da Eun berjalan-jalan ke beberapa tempat wisata ternama di Bandung.

  1. Museum Tekstil, Jakarta Barat

NCT Dream yang berkunjung ke museum tekstil Jakarta (pinterest/foto istimewa)

Museum Tekstil, Jakarta Barat juga menjadi salah satu tempat yang dikunjungi idol kpop yaitu anggota dai member NCT yakni, Haechan, Jaemin, Renjun, Jeno, Chenle dan Jisung rupanya juga pernah berkunjung dan belajar tentang Sejarah di sana.

   

   

   

   

5. Pulau Jimbaran, Bali

Liburan artis Korea di Indonesia berikutnya yakni actor tampan yang banyak disukai netizen, yakni Ji Chang Wook. Melalui akun sosial media pribadinya, ia pernah membagikan potret keseruannya saat berlibur di Pantai Jimbaran, Bali.

  1. Pulau Mahoro, Sulawesi Utara

Acara syuting Law of the jungle (koran manado/pinterest)

Dalam keperluan syuting acara Law of the Jungle, tempat liburan selanjutnya yang dipilih artis korea ini yakni salah satu member dari BTS Jin dan beberapa artis lainnya seperti Sleepy, Gong Myung, Cheng Xiao WJSN dan lainnya. Tak hanya keperluan syuting, ia pun bisa merasakan keindahan pulau tersebut di mana salah satu keunikannya adalah terdapat ikan purba.

7. Taman Sapari, Bogor

Acara Syuting Running man di Taman Sapari (pinterest/foto istimewa)

Para anggota acara Running man juga rupanya pernah melakukan kunjungan ke Tamsn Safari, Bogor. Jika Sebelumnya Kwang Soo CS menjalankan misi di Pantai, kali ini mereka menjalankan misi yang cukup ekstrim yaitu berhubungan dengan hewan yang ada di Taman Safari.

8. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur 

Hani EXID dan Mingyu Seventeen Program TV Law of the jungle (Phinemo.com/foto istimewa)

Beberapa artis Korea juga pernah mengunjungi keindahan Pulau Komodo. Misalnya saja Hani EXID untuk keperluan syuting Law of the Jungle. Tidak hanya Hani, visual dan rapper dari grup SEVENTEEN yakni Mingyu juga pernah berkunjung ke pulau tersebut tepatnya di Taman Nasional Komodo.

  1. Pantai Sikuai, Sumatera Barat

Pantai Sikuai (Wikipedia/foto istimewa)

Tidak selalu Pantai di wilayah Bali, Indonesia juga memiliki sederet Pantai indah lainnya seperti Sikuai di wilayah Sumatera Barat. Tempat ini juga rupanya pernah dikunjungi idol sekaligus aktris Korea, Kim Sejeong dalam acara Law of the Jungle yang diikutinya.

10. Gili Trawangan, Lombok

Nama aktris Jung Yu Mi tentu sudah tak asing bagi yang telah menyaksikan film popular Korea ‘Train to Busan’ Lawan main Gong Yoo dalam film tersebut rupanya juga pernah berkunjung ke Indonesia di tahun 2017, Jung Yu Mi memilih Nusa Tenggara Barat untuk keperluan syuting acara Youn’s Kitchen. (Dilan/rn+)

Artikel ini diambil dari beberapa sumber

Redaksi menerima sumbangan tulisan, berita dan artikel yang berhubungan dengan pariwisata. Apabila memenuhi syarat, setelah melalui proses editing seperlunya akan segera di tayangkan. Materi dan photo – photo ( max 5 gambar) bisa di kirimkan melalui nomor WA Redaksi  (+62) 87729436180)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *