PENGUNJUNG PANTAI PANGANDARAN MEMBLUDAK DI LIBUR LEBARAN

Pantai Pangandaran Dipadati Ratusan Ribu Masyarakat di Hari libur Lebaran 2024 (tribun jabar/foto istimewa)

Rexnewsplus.com – Momen libur lebaran atau Idul Fitri 2024 banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk liburan ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, salah satunya ke pantai. Pantai Pangandaran di Jawa Barat termasuk yang banyak didatangi pengunjung dan masih ramai pada H+4 Lebaran atau Minggu, 14 April 2024.

Bahkan, penampakan suasana keramaian di pantai tersebut belakangan viral di media sosial termasuk di Twitter (X). Ada juga yang membagikan cuplikan video suasana di Pantai Pangandaran yang tampak dipenuhi oleh lautan manusia sejak pukul 08.00 pada Minggu, 14 April 2024.

Saking ramainya, seluruh area bibir pantai tampak penuh tak bercelah dari kerumunan wisatawan. Meski begitu, hal tersebut tampak tak menyurutkan semangat mereka.  Tak hanya bermain air, beberapa di antara mereka ada yang sekadar duduk di pinggir pantai, bermain pasir bersama anak-anak.

Ada pula pengunjung yang menyewa kapal kecil untuk mengelilingi area sekitar pantai.  Terdengar juga beberapa petugas yang meniupkan peluit mereka untuk mengarahkan hingga mengatur ketertiban para wisatawan, mengingat suasana di Pantai Pangandaran saat itu sangat ramai.

Suasana di Pantai Pangandaran di H+4 lebaran itu juga semakin ramai dengan kehadiran sejumlah pedagang yang menjajakan barang dagangan mereka ke para pengunjung. Mereka tampak memanfaatkan betul momen tersebut untuk mengais rezeki di tengah-tengah suasana libur lebaran.

Unggahan suasana membludaknya wisatawan di Pantai Pangandaran itu lantas viral dan mencuri perhatian warganet. Sebagian warganet tercengang’ dengan suasana ramai bak lautan manusia di pantai tersebut. Ada juga yang menilai suasana seperti itu tidak nyaman untuk berwisata.

Tak hanya di tahun ini, pada 2022 lalu saja saat pandemi COVID-19 belum berlalu, Pantai Pangandaran tetap jadi salah satu tujuan wisata favorit. Namun, ada yang tertinggal di antara hangat kebersamaan libur Idulfitri 2022.  Yang dimaksud adalah sampah, seperti dibagikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui akun Twitter-nya, Rabu, 4 Mei 2022.(Henry/Dilan/rn+)

Artikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul “Pengunjung Pantai Pangandaran Membludak di libur lebaran, Warganet: Mau Healing Malah Tambah Stres”

Redaksi menerima sumbangan tulisan, berita dan artikel yang berhubungan dengan pariwisata. Apabila memenuhi syarat, setelah melalui proses editing seperlunya akan segera di tayangkan. Materi dan photo – photo ( max 5 gambar) bisa di kirimkan melalui nomor WA Redaksi  (+62) 87729436180)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *